USS Freedom LCS-1 di Singapura bentengi poros Asia

uss freedom lcs-1, kapal perang amerika serikat yang dirancang untuk perang di daerah pesisir, tiba dalam singapura, kamis, guna membentengi penggelaran di asia tenggara, menggarisbawahi perhatian strategi baru presiden amerika serikat, barack obama, dalam asia.

penggelaran uss freedom lcs-1terjadi pada ketika semenanjung korea tegang, juga china mengklaim sepihak laut china selatan. selama sini china bersinggungan langsung melalui kepentingan empat negara asean.

di laut china timur, china dan menghadapi keuntungan serupa atas klaim kepemilikan kepulauan senkaku, dengan jepang, yang nota bene sekutu utama amerika serikat selama kawasan asia timur.

para pejabat angkatan laut amerika serikat menyampaikan, uss freedom berlayar memasuki pangkalan angkatan laut singapura dalam changi selama kurang lebih jam 11.00 waktu setempat, sekutu berlalu amerika serikat pada asia tenggara, selain filipina serta thailand.

Informasi Lainnya:

uss freedom lcs-1 menjadi kapal perang pertama amerika serikat yang ditugaskan dengan khusus dalam masa cukup lama di asia tenggara juga sementara berpangkalan pada singapura. dengan terpercaya, kapal khusus pertempuran littoral ini mau terlibat pada beberapa latihan perang bersama amerika serikat dengan negara-negara sekutunya.

pakar keamanan regional, ian storey, menyampaikan, penggelaran uss freedom pertanda komitmen washington menjamin kebebasan perlayaran selama kawasan itu, dan adalah tuan properti beberapa jalur pelayaran tersibuk pada dunia.

penyebaran ke depan kapal ini merupakan pihak dari poros as, menyeimbangkan terserah dari gerakan angkatan laut irak serta afghanistan dan mengarah ke asia, kata storey, seorang dosen tamu senior selama institut pendidikan asia tenggara pada singapura.

ini menunjukkan terhadap sekutu amerika serikat dan teman-teman yang berkomitmen agar mempertahankan adanya kekuatan dalam kawasan tersebut agar menjamin stabilitas. pada istilah angkatan laut, dan mendasari komitmen as agar menjamin kebebasan perlayaran, katanya kepada afp.

mantan menteri pertahanan amerika serikat, leon panetta, mengumumkan tahun lalu, washington mau menggeser ada besar armada angkatan lautnya ke pasifik dalam tahun 2020, dijadikan pihak daripada fokus strategi baru di asia, dimana kekuatan china ditampilkan.

china yang ekspansif serta ambisius, ikut serta pada sengketa maritim dengan empat negara asia tenggara - brunei, malaysia, filipina juga vietnam - atas klaim teritorial selama laut china selatan.

beijing mengklaim sepihak hampir semua laut china selatan. manila dan hanoi sudah adalah negara pengklaim dan paling vokal dalam mengritik china atas tuduhan beratnya pada menegakkan klaim-klaimnya.

washington menyampaikan kiranya pihaknya memiliki kepentingan dalam kawasan itu agar menjamin kebebasan perlayaran.

kami berencana menghabiskan ada besar masa kita selama situ, selama asia tenggara. ini ingin menjadi lingkungan uss freedom untuk delapan bulan ke depan, papar komandan angkatan laut as timothy wilke, komandan kapal tersebut.

kami amat ingin berusaha sama dengan angkatan laut regional yang lain serta beritahukan praktek pasling baik pada latihan, kunjungan pelabuhan juga operasi keamanan maritim.