Sekjen PBB sambut kesepakatan Serbia-Kosovo

sekretaris jenderal perserikatan bangsa bangsa ban ki-moon dalam jumat menyambut kesepakatan antara serbia juga kosovo, serta mempunyai bantuan badan dunia tersebut untuk membantu penerapannya.

sekjen menyambut baik kesepakatan penting antara beograd serta pristina dan diparaf hari ini dalam brussels, pada bawah naungan perwakilan uni eropa untuk urusan luar negeri dan kebijakan keamanan, catherine ashton, papar pernyataan yang dikeluarkan oleh juru bicara ban yang dilansir xinhua.

serbia juga kosovo selama jumat mencapai kesepakatan bersejarah agar menormalkan hubungan mereka sesudah pembahasan dan difasilitasi uni eropa pada brussels, belgia.

kosovo, Salah satu provinsi serbia, dengan sepihak memproklamasikan kemerdekaan dalam tahun 2008. namun, serbia menolak mengakui dijadikan Satu negara dan merdeka.

Informasi Lainnya:

uni eropa mengaturnya dibuat persyaratan awal bagi pendapat uni eropa atas serbia bahwa negara itu harus menormalkan hubungan melalui tetangganya, terlebih kosovo.

sekjen mengucapkan selamat juga memuji kaum pemimpin dari kedua pihak supaya penentuan itu serta mengharapkan kiranya perjanjian itu mau membawa masa depan dan cerah dan stabilitas abadi kepada wilayah itu, kata pernyataan itu.

sekjen sangat mengakibatkan kaum pihak agar menuntaskan proses bersejarah ini dan mengambil langkah-langkah konkret supaya setia melaksanakan perjanjian, tutur pernyataan tersebut.

pbb siap untuk membantu kaum pihak selama upaya itu.