Bakteri usus bahaya bagi jantung

selama ini daging dan telur dianggap meningkatkan risiko penyakit jantung karena kandungan kolesterolnya dan tinggi, namun penemuan terbaru justru menuturkan bakteri pada tubuh manusialah dan memperbaiki risiko penyakit jantung.

penemuan terbaru mengungkapkan kiranya karnitin, unsur kimia tidak berbahaya dalam daging merah, bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. risiko ini timbul tak dengan segera, melainkan sesudah dengan proses dalam sistem pencernaan, itulah medicaldaily.com, sabtu.

penelitian terbaru ini mengatakan bahwa lesitin terkandung pada kuning telur, daging merah, hati, kacang kedelai, gandum, kacang-kacangan, serta susu. apabila mengonsumsi makanan ini, dengan begini lesitin akan dipecah dengan sistem tubuh merupakan kolin.

bakteri di saluran pencernaan hendak mengonsumsi kolin dan mengolahnya merupakan bahan kimia dan disebut tmao (trimethylamine n-oxide), ujar dr stanley hazen, peneliti dari cleveland clinic.

Informasi Lainnya:

tmao dapat memperbaiki risiko munculnya penyakit jantung juga pengerasan arteri yang disebut arteriosklerosis dan adalah indikator risiko serangan jantung serta stroke.

para peneliti menemukan orang melalui kadar tmao 2 kali lebih tinggi memiliki risiko semakin tinggi terkena serangan jantung, stroke serta kematian dibandingkan melalui mereka dan memiliki kadar tmao rendah.