Pemindaian UN SMA ditargetkan selesai 2 Mei

universitas negeri semarang (unnes) menargetkan pemindaian lembar jawab ujian nasional (un) 2013 jenjang sma dan sederajat, termasuk ujian paket c dan ditanganinya rampung 2 mei 2013.

kami memindai paling tidak 1,49 juta lembar jawab un sma juga sederajat, tergolong lembar jawab ujian paket c, kata penanggung jawab pengawasan un jawa tengah, prof fathur rokhman, selama semarang, selasa.

ia menyebutkan batas masa dan diberikan agar pengumpulan hasil pemindaian lembar jawab un dan ujian paket c tersebut selama 3 mei 2013, akan tetapi sebelum tersebut pihaknya menargetkan semua pemindaian tuntas dilakukan.

menurut pembantu rektor iv unnes tersebut, telah banyak sejumlah angka dan ditemukan dalam pemindaian, mulai lembar jawab murah, sobek, atau ketidakcermatan siswa pada mengisi biodata serta kurang menghitamkan Jalan keluar.

Informasi Lainnya:

namun, kata dia, semua kendala tersebut berhasil diatasi oleh tim pemindai makanya tak sampai menimbulkan hambatan berarti pada proses pemindaian serta siswa tidak perlu takut hasil kerjanya tak terpindai.

kami menjamin berbagai lembar jawab berhasil dipindai. tidak mesti khawatir. tak banyak peserta un yang dirugikan atau `diuntungkan`, berbagai hambatan itu mampu diatasi sesuai prosedur operasional standar, katanya.

fathur rokhman mengatakan tim pemindai dan dikerahkan sebanyak 90 orang diatur melalui sistem shift untuk mengerjakan tugas pemindaian dalam 24 jam non stop mulai awal pelaksanaan un sma sederajat, 15 april 2013.

ada sebanyak 23 mesin scan (pindai) yang kami sediakan, yaitu mesin pindai biasa serta mesin pindai berteknologi citra. untuk kasus-kasus tertentu, seperti lembar jawab murah digunakan mesin pindai citra, katanya.

nantinya, hasil pemindaian daripada unnes tersebut hendak dikirimkan ke pusat penilaian studi (puspendik) kemendikbud supaya dilaksanakan proses skoring yang kemudian diolah menjadi nilai-nilai dan didapatkan siswa.

kami optimistis (pemindaian, red.) mampu tuntas tidak keliru masa. ditargetkan pada 2 mei mendatang proses pemindaian lembar jawab un telah rampung serta dikirim ke pusat untuk langsung dilakukan skoring, katanya.