Polres Garut buru perampok gondol Rp150 juta

polisi resort garut memburu kawanan perampok bersenjata api yang berhasil membawa biaya sebesar rp150 juta daripada rumah seorang pengusaha beras juga kedelai di kabupaten garut, jawa barat.

pelaku perampokan baru dalam pencarian, kami juga masih mengumpulkan bukti-bukti juga keterangan saksi serta korban, papar kepala satuan reskrim polres garut, akp. dadang garnadi, kepada wartawan, senin.

aksi perampokan menimpa korban, yudi hendrayana (30) dalam jalan mustofa kamil, kampung ciawitali, desa jayaraga, kecamatan tarogongkidul, minggu (28/4) kurang lebih jam 19.00 wib.

berdasarkan keterangan korban, kata dadang pelaku berjumlah tiga orang, ciri-ciri pelaku mirip dengan aksi percobaan perampokan selama kawasan simpang lima, garut tiga hari sebelumnya yang terekam cctv.

Informasi Lainnya:

dari keterangan korban ciri-ciri pelaku ada kesamaan, namun bedanya di rekaman cctv pelaku manfaatkan mobil apv, sedangkan pelaku pada rumah yudi bawa kendaraan avanza, papar dadang.

ia menerangkan, kronologis aksi perampokan tersebut bermula ketika korban sedang menonton pertandingan sepak bola dan ditayangkan di televisi, tiba-tiba dinikmati tiga laki-laki dan menanyakan kedelai.

seorang dari pelaku berbadan tinggi dan kulit hitam menganggarkan senjata api laras lama dan menodongkannya.

sedangkan pelaku yang lain membawa senjata tajam juga menyewa korban memperlihatkan web brankas penyimpanan biaya, apabila tak memberitahu dengan begini yudi, putri juga istrinya dan pembantu yang berada selama rumah tersebut diancam mau dibunuh.

penghuni properti tersebut disumpal mulutnya dan dimasukan ke dalam kamar setelah pelaku berhasil membawa uang dalam brankas sebesar rp150 juta, serta membawa empat buah handphone, dua komputer tablet, dompet berisi kartu kredit dan uang tunai kurang lebih sebesar rp2 juta.

korban berhasil meloloskan diri daripada kamar sesudah semua pelaku beranjak membawa hasil rampokannya, papar dadang.