Sejumlah desa di Mentawai terendam banjir

beberapa desa pada kepulauan mentawai, sumatera barat terendam banjir karena curah hujan melalui intensitas sedang-tinggi tiga hari terakhir berturut-turut terjadi pada wilayah pesisir pantai, oleh karenanya memicu terjadinya gelombang menerbitkan.

desa yang terendam banjir monganpaula juga dusun sarilanggai desa sirilancah dengan angka warga 120 kepala keluarga (kk), papar bupati kepulauan mentawai yudas sabaggalet saat dikonfirmasi daripada padang, sabtu.

laporan ternyata belum ada korban jiwa serta petugas badan penaggulangan bencana daerah (bpbd) mentawai sudah diperintahkan meninjau objek wisata banjir.

sebab, banyak pilihan desa selama kepulauan mentawai manakala terjadi hujan tiga hari berturut-turut sudah berpotensi banjir sebab memicu menerbitkan naik.

Informasi Lainnya:

secara terpisah kabid kedaruratan dan logistik bpbd sumbar ade edward menyatakan pihaknya belum membeli laporan dari instansi terkait pada wilayah tersebut.

sejak pilihan hari terakhir intensitas tinggi bisa berpotensi menimbulkan banjir dan tanah longsor juga bisa memicu abrasi.

bahkan, sepekan ke depan diperkirakan gelombang laut berpotensi tiga sampai enam meter pada perairan kepulauan mentawai.

namun dia menyampaikan telah terjadi bencana tanah longsor dalam dusun aie cama korong sungai jilatang nagari campago kecamatan kampung selama kabupaten padang pariaman selama jumat malam.

dalam peristiwa itu, banyak korban luka ringan ikra sahit (5) juga menimbun Salah satu unit rumah atas nama resmawati (42) reruntuhannya menimpa rega (8) akibatnya luka di pihak kepalanya.

laporan dari petugas daerah tersebut kondisi tanah labil serta berpotensi terjadi longsor susulan, apabila hujan terus menurun dalam daerah itu.

oleh karena tersebut, tutur dia, petugas bpbd kabupaten padang pariaman sudah melakukan evakuasi penduduk ke daerah aman untuk terhindar daripada dampak bencana.