SBY sarankan rekonsiliasi Rohingnya kepada Myanmar

menteri luar negeri marty natalegawa mengatakan presiden susilo bambang yudhoyono sempat membicarakan masalah etnis rohingnya dengan presiden myanmar thein sein saat keduanya berhadapan selama istana kepresidenan myanmar di nay pyi taw, selasa.

presiden dengan khusus singgung rohingya, serta mengatakan dorongan dan anjuran agar myanmar agar meneruskan rekonsiliasi etnis mengenai, ujarnya.

menurut marty, indonesia siap mendukung rekonsialisasi ini, presiden malahan mengajak bumn ikut juga selama rekonsiliasi tersebut melalui investasi selama kawasan rawan konflik tersebut.

marty menambahkan, kedua presiden juga bertukar pandangan soal penyelesaian masalah komunal. presiden yudhoyono menyampaikan dukungannya kepada myanmar dan mengapresiasi pembangunan ekonomi serta kemajuan demokrasi dalam negara tersebut.

Informasi Lainnya:

presiden myanmar lalu mengundang indonesia untuk berinvestasi di negaranja.

dalam forum newsmaker thomson reuters dalam singapura, selasa pagi, yuhdoyono menungkapkan indonesia terus mendukung myanmar menyebabkan demokratisasi.

di tengah-tengah situasi dan besar itulah dunia skeptis, komunikasi aku dengan myanmar dianggap tak ada gunanya, saya terus menyelesaikan. alhamdulillah, myanmar akhirnya berubah seperti kini ini juga kaum pemimpin dunia berdatangan kini ke myanmar sebab myanmar sudah berubah, kata yudhoyono.

presiden menilai embargo ekonomi selalu menerus kepada myanmar tak akan berdampak positif terhadap demokratisasi dan stabilitas kawasan.

kalau embargo selalu banyak, tidak bagus agar asean, sebab myanmar anggota asean, ujarnya.