23 orang berebut jadi anggota DPD asal Bengkulu

sebanyak 23 pihak bakal calon anggota dewan perwakilan daerah sudah mendaftar juga memberikan berkas dukungan ke komisi pemilihan publik provinsi bengkulu.

jumlah pendaftar calon dpd meningkat daripada pilkada 2009 yang hanya sebanyak 18 calon, tutur anggota komisioner kpu provinsi bengkulu aris munandar, selasa.

ia mengatakan sebanyak empat kursi dpd hendak diperebutkan kaum calon dan lolos tahapan verifikasi dan dinyatakan dijadikan calon anggota dpd.

jumlah minimal dukungan ktp bagi masing-masing bakal calon anggota dpd yaitu 2.000 ktp, dan bila ditemukan terkandung ktp yang palsu dengan demikian wajib diganti dengan 50 ktp.

Informasi Lainnya:

sementara itu sederat bakal calon anggota dpd dan ditemui saat mendaftar di kpu melontarkan sejumlah motivasi juga alasan untuk berkembang selama pemilihan anggota dpd.

saya termotivasi untuk mencalonkan diri karena pada ini aku menikmati kehadiran ketidakadilan, kenapa hanya itu-itu saja yang mencalonkan diri, tutur calon anggota dpd, jatmiko.

pria yang serta dosen pertanian universitas hazairin bengkulu tersebut menyerahkan dukungan fotokopi ktp sebanyak 2.150 lembar ke sekretariat kpu provinsi bengkulu.

menurut jatmiko seharusnya calon-calon dan sudah pernah menjadi dpd tidak usah dulu mencalonkan diri, apalagi hingga dan ketiga kalinya.

berikanlah kesempatan terhadap yang lainnya. jangan hingga banyak kesan rakus pada kekuasaan, ujarnya.

sementara itu mantan ketua dpw partai indonesia baru (pib) provinsi bengkulu wafa abdullah serta menyampaikan alasan mengapa mengambil jalur dpd untuk memperjuangkan aspriasi rakyat.

saya akan memelihara kehidupan penduduk, lalu memperjuangkan warga daerah, serta hendak memperbaiki kesejahtaran rakyat khususnya para buruh, juga masyarakat kecil lainnya, ujarnya.

selain itu, ia juga termotivasi agar menyelesaikan pengawasan kepada pemerintah daerah di menyelesaikan otonomi daerah.

sebanyak 2.500 dukungan ktp yang menyebar dalam sembilan kabupaten dan kota merupakan modal awal baginya agar maju selama pertarungan politik itu.

sebagai pimpinan salah Salah satu organisasi buruh selama provinsi bengkulu ia mengklaim sudah memperoleh dukungan dari kelompok masyarakat buruh.

sedangkan calon dpd ri yang juga mantan pr iv universitas bengkulu hamim wicaksono menungkapkan ada semangat pembaharuan dengan peran dpd ri ketika ini.

saya menyaksikan peran dpd kini ini tambah sulit, sehingga saya termotivasi supaya mencalonkan diri, ujarnya.

komisioner kpu aris munandar menungkapkan setelah penyerahan berkas dukungan, kpu hendak memverifikasi kelengkapan administrasi juga mengikuti sampel acak dukungan calon anggota dpd.

verifikasi faktual terhadap persyaratan dukungan dijadwalkan 30 mei-12 juni 2013, katanya.

penyusunan dan penetapan registrasi calon akan tetapi (dcs) anggota dpd dijadwalkan 28-30 juni 2013. pengumuman dcs anggota dpd ri dijadwalkan 1-3 juli 2013, selanjutnya menanti masukan dan tanggapan penduduk dalam 4-13 juli 2013, sampai tahapan klarifikasi 14-23 juli 2013.

sedangkan penyusunan juga penetapan mendaftar calon tetap (dct) 24-26 juli, serta pengumuman dct anggota dpd dalam 27 juli 2013.