Banyak warisan budaya Minangkabau terancam punah

sejumlah warisan budaya minangkabau bisa punah, karena itu diperlukan perda khusus mengenai perlindungan ini.

kami sebagai pihak memprakarsai rancangan peraturan daerah yang sedang dibahas itu, amat menyadari ada warisan budaya minangkabau yang harus dikuatkan serta dijaga dari ancaman kepunahan, tutur ketua dprd sumbar, yulteknil, di padang, senin.

karena tersebut, ujarnya, dprd mengajak berbagai bagian yang memahami warisan budaya yang terkandung dalam sumatera barat supaya mampu menyerahkan sumbangan saran serta input. Satu warisan budaya yang kasat mata juga jadi ikon minangkabau adalah rumah gadang.

Lainnya: Dealer Honda - Dealer Honda Jakarta - Mencari Dealer Honda

dengan fokus seluruh pihak, makanya tidak ada warisan budaya yang tertinggal agar dijaga, dilindungi dan diselamatkan diharapkan, katanya.

ia dan mengharapkan, rancangan peraturan daerah ini setelah ditentukan menjadi peraturan hukum dearah setelah itu dapat merupakan bekal kepada generasi muda agar dapat memahami adat serta budaya minangkabau.

dengan demikian, budaya minangkabau dan dibanggakan orang minang tak hendak luntur oleh perkembangan zaman sepertu tertuang selama falsafah adat indak lakang dek paneh, indah lapuak de hujan (tidak terbakar oleh panas, tidak lapuk dengan hujan).