Korea Selatan beli 36 helikopter serang AH-64 Apache

korea selatan mengonfirmasik pembelian 36 unit helikopter serang boeing ah-64e apache guardian senilai 1,5 miliar dolar amerika serikat. pembelian tersebut terjadi ketika ketegangan semakin meningkat dalam semenanjung korea.

badan website pengadaan alat pertahanan (dapa) korea selatan, menungkapkan, ke-36 ah-64e apache guardian tersebut mau komplit hadir dalam 2016. manakala komplit seluruh, korea selatan bisa memesan tiga skuadron kaveleri udara terdiri helikopter serang ini.

apache adalah helikopter serang yang bisa menghancurkan tank utama serta kendaraan lapis baja lain, disamping memberi payung udara di operasi pasukan infantri dan misi militer lain. dia memiliki empat cantelan (pods) terhadap roket agm-114 hellfire serta roket udara-darat hydra-70.

dengan kehadiran ah-64e apache guardian itu, korea selatan tambah percaya diri menghadapi provokasi korea utara.

Informasi Lainnya:

keputusan membeli 36 ah-64e apache guardian tersebut dibuat saat semenanjung korea tetap berada dalam keadaan ketegangan militer yang tinggi dengan korea utara yang mengancam perang thermo-nuklir sebab marah selama sanksi-sanksi pbb dan masih juga latihan militer gabungan amerika serikat-korea selatan, foal eagle 2013.

badan itu menolak merinci harga dan hanya menungkapkan perjanjian tersebut tergolong alih teknologi ternyata kantor berita yonhap menyampaikan proyek tersebut ingin menyebabkan uang 1,8 triliun won serta 1,5 miliar dolar amerika serikat.

korea selatan ingin adalah negara keempat mencari helikopter bermesin dua itu sesudah amerika serikat, taiwan serta arab saudi, papar yonhap.

helikopter tersebut akan menggantikan Salah satu armada helikopter ah-1 cobra dan telah beroperasi di puluhan tahun dalam korea selatan, papar para pejabat dapa.