DPR tinjau persiapan peralihan status negeri Universitas Singaperbangsa Karawang

komisi x dpr ri meninjau universitas singaperbangsa karawang pada rangka peralihan status dari perguruan tinggi swasta adalah negeri.

dalam kunjungan kerja ke karawang kali ini, komisi x dpr ri ingin menyaksikan dengan segera kondisi kampus unsika yang statusnya mau beralih dari swasta merupakan negeri, tutur wakil ketua komisi x dpr utut adianto di karawang senin.

dikatakannya, pengelola universitas singaperbangsa karawang (unsika) harus melakukan seluruh persiapan yang matang supaya proses alih status dari swasta adalah negeri berjalan lancar.

untuk persyaratan teknis dan administrasi peralihan status universitas swasta adalah negeri telah ditetapkan oleh kementerian pendidikan juga kebudayaan. ternyata dpr hanya mendorong kebijakan tentang hal tersebut.

Informasi Lainnya:

mulai daripada ketersediaan lahan beserta aspek legalnya, kualifikasi dosen, ketentuan fakultas dan web studi, tersebut mesti benar-benar diperhatikan menjelang peralihan status unsika daripada swasta menjadi negeri, kata utut.

anggota komisi x dpr ri popong otje djundjunan menilai kondisi saat ini sepertinya telah mengharuskan unsika beralih status daripada swasta merupakan negeri. karena di karawang belum banyak satupun kampus negeri.

idealnya, kata dia, unsika tetap bertahan untuk perguruan tinggi swasta yang unggul dan kualitasnya mampu murah melalui perguruan tinggi negeri.

jika bertahan sebagai perguruan tinggi swasta berat, telah waktunya unsika merupakan perguruan tinggi negeri. paling tak, kehadiran kampus negeri pada karawang untuk penghargaan. sebab karawang berperan di kemerdekaan ri, tergolong naskah proklamasi terbuat dalam karawang, kata popong.