KPU masih periksa berkas Susno Duadji

komisi pemilihan umum (kpu) masih memeriksa berkas susno duadji dijadikan bakal calon anggota legislatif partai bulan bintang (pbb) daripada daerah pemilihan bandung, jawa barat, tenntang status hukumnya.

penyelenggara pemilu sedang memeriksanya, manakala dia sudah dijatuhi hukuman, ya dia kena kriteria dan tidak boleh daftar merupakan calon, tutur komisioner kpu, hadar nafis gumay, pada jakarta, senin.

hadar menyatakan, calon dan dijatuhi hukuman pidana tak memenuhi syarat supaya mendaftarkan diri untuk calon anggota legislatif sementara kecuali dia sudah menjalani hukuman.

selain tersebut, ia menunjukan, bakal calon anggota legislatif yang demikian harus melibatkan surat keterangan daripada kepolisian bahwa dia telah menjalani hukuman dan mengumumkan pada publik kiranya dia pernah dihukum.

Informasi Lainnya:

sementara menurut pasal 4 huruf g peraturan kpu no.7/2013 yang diubah melalui peraturan kpu no.13/2013, bakal calon anggota legislatif wajib memenuhi persyaratan tak pernah dijatuhi pidana penjara menurut putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap sebab melakukan tindak pidana dan diancam dengan pidana penjara lima tahun serta lebih.