Gereja yang terbakar di Magelang peninggalan Belanda

gereja bethel indonesia di kota magelang, jawa tengah, dan terbakar di senin dinihari adalah bangunan peninggalan belanda dan didirikan sekitar tahun 1892.

dibangunnya dalam zaman belanda, tahun 1892, kata pemimpin gereja bethel indonesia magelang pendeta titus wiyono saat turut memantau petugas gabungan bersama penduduk setempat memadamkan kobaran api yang membakar gereja itu selama magelang, senin.

hingga ketika ini, pihaknya belum bisa memperkirakan kerugian akibat kebakaran gereja seluas sekitar 280 meter persegi dan memiliki kurang lebih 700 jemaat tersebut.

gereja bethel indonesia yang berada pada jalan diponegoro nomor 13, kelurahan magelang, kecamatan magelang sedang, kota magelang tersebut terbakar kurang lebih jam 00.15 wib.

Informasi Lainnya:

petugas dengan empat mobil pemadam kebakaran berasal daripada kota juga kabupaten magelang bekerja memadamkam kobaran api.

aliran listrik selama kurang lebih gereja dan sempat dipadamkan dengan petugas pln, sekitar jam 01.30 wib telah normal tinggal.

ia menyatakan kobaran api diperkirakan berasal daripada info selama kurang lebih altar gereja yang lalu merembet ke seluruh bangunan, terutama atap.

atapnya habis terbakar, sebagian besar bahan bangunan dari kayu, papar pendeta titus wiyono.

ia memperkirakan korsleting listrik merupakan penyebab kebakaran itu. jaringan listrik pada gereja tersebut diperbaiki kurang lebih tiga tahun 2012.

jemaat gereja setempat semua pagi mengerjakan ibadat di tempat tersebut. ibadat minggu berlangsung tiga kali, yakni pagi, siang, serta sore, sementara ibadat pada jumat berlangsung pagi serta sore hari.

kami belum hapal untuk peribadatan rutinnya bagaimana diharapkan, hendak kami pikirkan lebih lanjut, katanya.

ia mengatakan tak ada petugas dan berjaga selama gereja itu setiap malam hari.

kepala pihak operasional kepolisian resor magelang kota komisaris polisi suyatno menyampaikan polisi akan mengamankan info itu untuk keinginan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran.

tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, kami segera menggarap penyelidikan untuk mengetahui penyebabnya, katanya disela memantau pengamanan pada objek wisata kejadian.

sekitar jam 02.00 wib kobaran api telah berhasil dipadamkan petugas.