Jangan terprovokasi jelang 1 Mei

menjelang peringatan kembalinya papua ke pangkuan negara kesatuan republik indonesia pada1 mei mendatang, warga diminta untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu negatif untuk memecah belah persatuan serta kesatuan bangsa.

kami tidak akan mendukung kegiatan dan bertentangan dengan nkri, serta aktifitas yang cenderung pada disintegrasi bangsa, kata wakil bupati kabupaten jayapura, robert djoenso, selama sentani, jumat.

ia menungkapkan, kepolisian daerah papua detail tak mau mengijinkan aktivitas berpotensi mengganggu keamanan serta ketertiban di papu mengenai hal tersebut.

kami meminta masyarakat lebih perhatian pada pembangunan dan sudah dicanangkan pemerintah, untuk mencapai visi dan misi bupati dan wakil bupati kabupaten jayapura, katanya dulu.

Informasi Lainnya:

ketika menyinggung mengenai rencana kegiatan yang mau digelar pada rangka memperingati tanggal 1 mei itu, wakil bupati menuturkan, kegiatannya hendak dipusatkan dalam makam pahlawan nasional marthen indey yang berlokasi pada kampung sabron, distrik sentani barat kabupaten jayapura.

puncak peringatan hendak diselenggarakan upacara serta aktifitas yang merakyat, tandas robert.

ia menambahkan, selain upacara bendera, serta ingin diselenggarakan dialog dan melibatkan warga serta pemerintah dengan topik seputar peringatan papua terserah ke pangkuan ibu pertiwi.